Kamis, 22 Februari 2018

Review Hada Labo Peeling

[REVIEW] HADA LABO TAMAGOHADA MILD PEELING FACEWASH

11.00
Hada Labo Mild Peeling Facewash Kemasan Depan

Mowning. Kali ini gue mau bahas Mild Peeling keluaran Hada Labo. Pertama kali beli ini, karena gue lagi nyari facewash yang ngandung AHA, atau BHA. Gue googling kan tuh eh yang nongol Hada Labo. Nyari-nyari review kesana kemari, terus ke Borma. Liat harganya edan juga ya. Hm. Terlepas dari kalimat "Ada Harga Ada Rupa", yang mana gue gak percaya. I mean, cheap doesn't mean bad dan sebaliknya. Lo ngeluarin banyak duit juga belum tentu bagus.

Review buat Mild Peeling ini macem-macem, ada yang bilang bagus ada yang bilang jelek, ada yang nanya gak ada scrubnya.......... Ini kan "mild peeling facewash" bukan "facescrub".................... Gue mikirnya agak lama juga ini mau beli, soalnya ini termasuk mahal buat gue. Kemasan kecilnya aja 22.000:") Eh ini emang mahal apa gue nya yang pelit sik?

Gue pake ini dari bulan November taun lalu. Foto-fotonya juga pas baru balik dari Borma banget. Sampe sekarang masih banyak loh! Soalnya gue pakenya kan selang-seling, gak tiap hari. Hada Labo Tamagohada ini ada 2 varian gaessss, jangan salah beli. Ada varian Facewash dan Make Up Remover+Facewash. Punya gue yang facewash tok.

Make Up + Facewash, bedanya di bubble yang ada di kemasan.
  • PACKAGING

Kemasan Belakang
Kemasan tube, bahannya plastik glossy. Jadi kalau di foto pake blitz, susah. Beda sama kemasan Hada Labo Gokujyun yang plastiknya anti silau. Tutupnya model flip-top, jadi gak ada jatuh-jatuhan terus ilang kaya tutup ulir. Hahahaha.


Flip Top Cap

  • TEXTURE & SCENT

Teksture Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Facewash

Teksturenya sih mirip sama Acnes Creamy WashCreamy tapi padeeeeet banget, tapi gak cream cream gitu gimana ya jelasinnya. Bingung. It takes an effort buat ngeluarin cream ini dari tube soalnya sticky. Nah iya, lengket! Kaya lem! Kalau dibusain, ada dikiiiit banget. Scentless juga loh. Syukak deh poko'e.

  • KESAN PEMAKAIAN

Waktu dikasih air, berubah jadi licin-licin gitu. Gue biasanya kalau pake ini suka dibiarin dulu 2 menitan deh. Jadi gue usep terus pijet-pijet, selesai, gue gosok gigi dulu. Baru dibilas. HAHAHAHA. Ini serius deh soalnya gue pernah baca, bahan aktif di facewash macam AHA dan BHA ini gak ngefek. Because, active ingredients needs time to absorb to our skin, jadi kalau diusap, dipijet langsung bilas. Active ingredients-nya ya langsung aja plos kebawa air, makanya gue biarin dulu. Sapa tau nyerep kan. Ekekekeke.
Ingredients Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Facewash
Hasil akhirnya kewl, karena basic-nya mild peeling ini pake acid, gak ada cekit-cekit karena scrub yang kegedean. Eventho this facewash almost foamless, but the result is awesome. Muka seger, idung landak hilang (apalagi kalau rutin tiap 3 hari sekali), enak di pegang mulus-mulus kaya mochi. And the most important thing is, doesn't leave the ketaring feeling.

Gue pernah bilang kan disini, selama 2 mingguan gue pake ini tiap hari karena gak sempet beli facewash pengganti Acnes. Nah selama 2 minggu itu, jerawat gue cepet banget keringnya. Jadi gue seneng potek-potekin kulit bekas jerawat yang kering. Terus idung juga bersih, enak lah megangnya mulus walaupun kalau ngaca gak mulus-mulus amat. Masih butuh pake Peeling Bali Alus.

  • CONCLUSION

Mengingat mild peeling ini gak abis-abis, jadi gue anggap ini affordable. Cepet keringin jerawat without drying my skin, malah bikin lembut kenyal. Efektif, tapi tetep gak boleh pake tiap hari. Mild peeling ini mirip sama scrub cara kerjanya, ngikis kulit mati. Kalau keseringan ntar kulit normalnya juga kekikis. Oh ya, jangan lupa pake sunscreen/sunblock. Di belakang kemasannya juga udah ada warning-nya kok.

Terus bagi para pengguna Benzolac-CL, tunggu 30 menit setelah pake facewash ini. Harus bener-bener kering banget deh mukanya. Soalnya gue pernah abis cumuk, 5 menit kemudian gue pake Benzolac-CL dan bok! Panas banget. Ternyata ada kontra-indikasi nya gitu deh jadi cuma ada 2 pilihan; kalau mau pake Benzolac-CL jangan pake mild peeling ini atau tunggu 30 menit setelah cumuk baru pake Benzolac-CL



Pros: Affordable, efektif ngilangin komedo, cepet keringin jerawat, gak bikin breakout, scentless.
Cons: Gak bisa dipake tiap hari, kemasan sama banget sama varian MakeUp Remover+Facewash jadi berpotensi ketuker, gak semua orang cocok sama AHA dan BHA.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar