Kamis, 22 Februari 2018

the saem aloe vera vs nature republic




sekarang aku lagi pingin banget sharing satu hal yang rasanya lagi ngehits banget di kalangan pecinta skincare atau para pejuang-pejuang jerawat saat ini.




Sebelumnya, buat yang masih belum tahu apa sih gunanya aloe vera gel, coba lihat deh pict ini:



Untuk mengatasi kegalauan karena banyak banget merk-merk aloe vera gel sekarang, aku pingin sharing nih ke kalian mengenai bedanya dua brand Korea yang sama-sama punya produknya.
Aku akan membahas apa sih bedanya aloe vera gel merk dari Nature Republic dan The Saem?
Lanjutin terus ya bacanya 😁



--- Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ---




Pertama, aku akan bahas dulu produk dari NR ini. Sebenarnya, aku juga sudah sempat bahas loh di blogpost lama aku!

Overall, produk ini merupakan produk "awalan" alias yang bikin aloe vera jadi ngehits di Indonesia khususnya.Selain harganya murah dan isinya buanyak (which is a very good deal), sudah banyak banget juga review dari orang-orang yang bilang kalau produk ini ampuh banget mengatasi jerawat + beruntusan.

Sayangnya, produk ini masih mengandung alkohol nih.. Jadi mungkin kurang cocok buat beberapa orang karena kandungan alkohol tersebut. Kalau kalian juga termasuk sensitif dengan alkohol, lebih baik hindari produk ini daripada iritasi.

Di kulit aku, dia kasih sensasi dingin (apalagi kalau disimpen di kulkas), dan bisa calming jerawat biar gak radang.TAPI, produk ini aku beli udah hampir setahun lebih (dan masih sisa sepertiga) dengan harga yang SUPER MURAH, (kalo mau tau silahkan check this post).

Mungkin sekarang harganya sudah naik ya, tapi masih tetep sangat affordable kok untuk produk segede 300ml kaya gini :)



PROs

  • Murah banget
  • Seger waktu dipake dan baunya enak
CONTRAs

  • Sulit cari yang ori di olshop (kalau kalian sudah punya langganan olshop yang terjamin ori sih oke banget)
  • Belum ada store resminya di Indo
  • Mengandung alkohol dan perfume



--- The Saem 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel -



Nah, untuk yang kedua ini aku bahas dari salah satu brand Korea favorit aku juga, The Saem.
Karena si Nature Republic aku sudah mau habis, jadilah aku hunting lagi nih produk aloe vera gel lain. (saking cintanya). 
Tapi, lihat-lihat di olshop kok harganya beragam banget, dan gak yakin mana yang ori dan gak. Akhirnya aku sampailah di produk ini.
Ya, produk ini memang belum terlalu lama aku pakai, tapi aku jatuh cinta pada pemakaian pertama!
Why?
Produk ini bener-bener kasih sensasi dingin begitu aku pakai di kulit. Dia mengandung 99% aloe vera gel which is cuma 1% aja nih bahan campuran lainnya.

Secara tekstur, sebetulnya The Saem ini mirip banget sama NR (sama-sama gel). Tapi, produk dari The Saem ini cenderung lebih mudah "mencair" dan meresap ke kulit, jadi gak ada kesan lengketnya gitu.

Nb: kedua produk ini kalau aku pake langsung banyak/tebel banget ya, karena emang enak banget dijadiin masker gitu.

PROs

  • Teksturnya lebih cair dan mudah meresap
  • No perfume and alkohol
  • Bisa didapetin di store The Saem resmi (aku beli Sogo Tunjungan Plaza) dan harganya udah pasti (109k)
  • Kandungannya 99% Aloe Vera Gel
CONTRAs

  • Harganya lebih mahal



Conclusion:
So, gimana? Kalian udah bisa tebak belum mana produk yang jadi favorit aku kali ini?

Yes of course The Saem 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel!

Untuk isi yang sama banyak, bentuk kemasan yang juga sama, aku lebih memilih untuk merogoh kocek agak lebih dalam; tapi udah jelas keasliannya, dibanding lebih murah tapi gak jelas ori atau nggak. Kalau kalian mau lebih higienis, boleh banget pindahin produknya ke jar yang lebih kecil gitu!

well guys, aku juga mau kasi review dari Kakak Suhay Salim yang memilih Nature Republic



Tidak ada komentar:

Posting Komentar